Sabtu, 02 April 2011

FROM THE BEGINNING

So, this is miracle. Gue masuk tim inti, akhirnya.
Jumat sore, lagi asik minjem hp dika (maaf ya dik). Tiba-tiba ada orang yang manggil.
"Qoniii!.." kata seseorang.
Ngeliat ke kanan-kiri, ternyata Pa Pandu. "Assalamu'alaikum, pak!!!" kata gue.
"Wa'alaikum salam, qoni kamu masuk dream team ya." kata Pa Pandu.
"hah, hah? oke deh pa! hehe" kata gue bingung campur seneng.
"Latihannya hari Senin-Kamis. Nanti kamu saya telpon kalo jadi latihan"
"oke pa!"
Jadi, hari Senin-Kamis gue harus ke sekolah. Dan dengan begonya gue lupa kalimat 'Nanti kamu saya telpon kalo jadi latihan.'.

*
Hari Senin, gue dateng ke sekolah dan nunggu sampe lumutan. Dan waktu gue tanya Pa Pandu...
"hari ini gak ada latihan, Ka Sony gak bisa."
 PHP, ya php banget. Iyadeh Ka Sony yang udah rekaman, mau buat album -_-. Ka Sony itu php gak cuma sekali ini tapi sering banget. contoh kaya Rabu kemaren (13/04), Pa Pandu udah blg kalo hari itu ada latihan terus gue udah kesenengan duluan, tapi waktu jam pelajaran ke-6 mungkin.... gak jadi katanya "Ka Sony lagi rekaman!". gue, oooh udah biasa di-php-in.

*
Latihan latihan latihan latihan biar mainnya bagus, biar bisa merasakan atmosfer di lagu itu, dan ketiga adalah harus bisa EKSPRESI.  Hari pertama latihan itu Rabu (30/03), kata Pa Pandu  lagu wajibnya BERAKSI - KOTAK, gue langsung cengok dan berharap ada kalimat terusannya lagi. Baru setelah beberapa menit gue sadar kalo beraksi emang harus banget.

Dikasih tau gimana cara nyanyi-nya, main bassnya, main gitarnya, dan keyboard sama Ka Sony (emang dewa banget);
  • NYANYI : Semuanya kaya Felice, Tya, Ola, Ka Sony lagi memecahkan masalah tentang 'Bagaimana dengan suara 2-nya'. Kalo gue sama Irvan paling cuma bengong ngeliat mereka mereka itu pada debat terus kadang ketawa sendiri karena ngerasa bego. wooops kalo yang ini gue emang gak ngerti banget. -_- taulah gue kan gak berbakat nyanyi, paling cuma asal nyanyi doang hehe.
  • BASS : It's time for me, yap setelah nunggu gimana cara nyanyinya akhirnya Ka Sony ngajarin bassnya. Awalnya rada cengok karena gak ngerti caranya, taunya gampang (sombong).
  • GITAR : Irvan sang gitaris yang dengan sombongnya bilang gini "halah kalo gitar mah, kecil, 5 menit paling udah bisa!!!" ngeremehin. Tapi waktu diajarin dia juga gak ngerti, hahaha 5 menit udah lewat, van!
  • KEYBOARD : Felice, yang jadi keyboardist-nya. Eheeem, setyo mana ya. Bercanda, fel. Karena Felice udah jago jadi gak usah diajarin lagi lah, pasti. Ya gak, set.
  • DRUM : Penggebuk drum adalah Vanno, tapi dia gak dateng karena sakit. GWS, van *sekarang udah sembuh.
So, let's play the music, guys. FLS2N, wait for us to perform.

*
NEXT DAY (31/03), we've got the atmosphere of the music (beraksi-Kotak)So, Ka Sony taught us how to play the song choice. Lagu pilihannya BIARLAH - NIDJI. Yap menurut gue lagu ini keren tapi interlude-nya susah banget (lebay). Ka Sony mainnya nyantaaiii banget, lah gua kaya ayam digorok lehernya waktu main intro-nya doang. Itu karena;
  1. jari tangan gue lebih pendek daripada cowok.
  2. kurang speed (kalo kata Ka Ary).
  3. bass itu senarnya lebih tebel daripada gitar elektrik.
  4. saya payah-_-
Setelah satu kali main, gue bilang ke Ka Sony "ka, susah!", terus Ka Sony jawab "nih pake ini!!!". PICK warna hitam yang udah bergerigi atau lebih tepatnya bopeng-bopeng karena sering dipake (mungkin). Mengingat soal pick, dulu gue punya dua (yang satu entah dari siapa, yang kedua dapet karena beli senar). Gue lebih seneng pake yang kedua, karena lebih keren hehe. Dan suatu ketika pick-nya ilang gara-gara;
GUE BAWA TIDUR-_-, asumsi yang bodoh. Jadi ceritanya gue lagi main gitar pake pick. Terus gue ngantuk, akhirnya tidur dan besoknya ilang, alhamdulillah. Mungkin itu pick kebawa sama gue, karena gue tidur jadinya kelepas genggaman tangan yang isinya pick, terus jatoh, dan tidak ditemukan sampai sekarang (di kolong tempat tidur, mungkin).

*
Thursday is past and then Friday's coming. Jumat (01/04) latihan-nya agak siang, dan gue sangat tersiksa 'KENAPA GAK PAGI AJA'. Jadi, gue berangkat sendiri, gak bareng Mama-_-. Keluar banyak uang. Hari ini ada yang beda, yaitu ada Pa Pandu *grogi. Dan selesai, yeeey pulang.

*
Minggu itu emang fokus ke latihan buat lomba. Dan Senin (04/04), adalah hari H. Wish us luck.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar